Muhammad Farid Rasyidi menyelesaikan kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan mengambil jurusan akuntansi. Lahir dari keluarga berlatar belakang pedagang tanah abang, dan sering berkecimpung langsung di dunia UMKM, membuatnya cukup mengetahui permasalahan dan tantangan di dunia bisnis, khususnya UMKM.

Melalui Rasyidi C-Financial Consultant (RCFC), ia telah menangani dan memperbaiki manajemen keuangan bisnis klien dari berbagai industri. Dari level UMKM sampai perusahaan besar.

Ia pernah dan sedang berperan sebagai acting CFO (Chieff Financial Officer) untuk beberapa klien untuk turun tangan langsung memperbaiki manajemen keuangan bisnis klien. Ia juga rutin menjadi pemateri untuk sebuah Lembaga Zakat mitra RCFC dalam memberikan pelatihan pembukuan untuk para pelaku usaha mikro. Ia juga pernah menjadi pemateri sebuah perusahaan leasing multinasional untuk memberikan pelatihan pembukuan bagi pedagang pasar. Selain itu, ia juga pernah diundang Kementrian Koperasi & UMKM untuk berbagi ilmu dengan penerimaa dana hibah untuk wirausaha.

Saat ini ia menjabat sebagai CEO di PT. Rasyidi Utama Indonesia, CEO di PT. Rasyidi Marketing Inovasi, CEO di PT. Rasyidi Daya Integra, CEO di PT. Rasyidi Global Advisori, dan Komisaris di PT. Rasyidi Retail Indotama.

Pengalamannya terjun langsung mendirikan beberapa perusahaan, juga terlibat langsung di dunia UMKM selama lebih dari 10 tahun membuatnya yakin perusahaan konsultan yang didirikannya dapat berkontribusi lebih banyak bagi industri di Indonesia, khususnya UMKM.